Ilmu Asuhan Kebidanan dan Keperawatan

WASPADA, HINDARI BAHAYA PENIPUAN BERKEDOK LOWONGAN PEKERJAAN

Hai Sobat Waspadai PENIPUAN berkedok Lowongan Pekerjaan yang mengatasnamakan Perusahaan BUMN dan SWASTA Terkenal, dengan kedok Lowongan Pekerjaan yang Menggiurkan... 
Saya pun termasuk dari pada orang yang terkena penipuan itu, untungnya saya masih teliti kalau enggak.... waduh bisa habis deh uang Saya... 
Awalnya Cerita saya mendapatkan SMS yang mana isinya "Lowongan Pekerjaan Pertamina Persero
Segera Kirim Daftar Riwayat Anda dan Pas Photo 4 x 6 Kirim VIA Email : hrd_pertamina_persero@yahoo.com"...
Yang sekedar iseng aja usai dapet sms saya bales "Makasih mas Infonya..." dan lanjut saya mengirim CV dan data diri sesuai ke alamat Email diatas. Al hasil eh saya kaget ada telpon yang menyatakan diri dari HRD  Pertamina Persero yang mengundang saya untuk dapat hadir untuk seleksi Penerimaan Karyawan Baru PT. Pertamina Persero di Jakarta Pusat tgl. 08 April 2013, dan pemberitahuan sudah dikirim VIA Email dan harap segera melapor ke *MEGA MANDIRI TOUR & TRAVEL* untuk reservasi TIKETING pemberangkatan.
Serontak senang, gembira, bercampur aduk toh yang saya lihat dari pemberitahuan hanya ada orang 20 yang diseleksi, hahahaha.... 

Lanjut cerita langsung saya hubungi deh PIHAK trevel, dengan Bijak ia menjawab harap segera mengirimkan data diri lengkap dan menyatakan bahwa tiket akan dikirim Via Email dengan alasan menggunakan E-Tiket. Dan saya mulai curiga saat saya tanya berapa masa CODE BOOKING nya???

Eh ia malah menjawab: Akan dikirim setelah pembayaran selesai.... ya udah saya mulai deh Browsing lagi di mbah GOOGLE mencoba mencari alamat lengkap PT. Pertamina Persero di jakarta pusat... dan AL HASIL saya selamat dari Penipuan.

Tips-tips saya agar Kita Gak Terjebak Penipuan Versi ini :
1. Perusahaan GEDE apalagi kayak PERTAMINA gak bakal ngubungin calon karyawannya pake nomor seluler, soalnya kan punya telpon kantor.... hahaha
2. Perusahaan GEDE punya WEB sendiri dan otomatis punya email tersendiri, jadi masak make domain lain.
3. Pantau dan cari tahu kebenaran lowongan dan perusahaan yang dituju
4. Saat diminta pembayaran TIKETING sebaiknya minta Code Booking dan yang pastinya Perusahaan GEDE gak bakal nyuruh kita untuk pesen tiket pemberangkatan pada satu tempat, karena Perusahaan Gede selalu bilang Tempat Tes Di Jakarta, tanpa embel-embel untuk pesan kesana dan kemari.... hahaha 
Perusahaan Gede kan gak mau tau yang penting sampe, dan kalu gak sampe di anggap gugur....
5. Perusahaan Gede Selalu Mengadakan Pembukaan LOwongan Pekerjaan Pada Websitenya sendiri
6. TETAP BERPIKIR TENANG.....

Nih Saya Lampirin Bukti Emailnya....
 Tampak meyakinkan bukan... TAPI COBA LIHAT DAN CERMATI BAIK-BAIK.... NOMOR TELEPON DAN SETEMPEL.



Hehehe sekian TIPS dari saya kepada ALLAH saya Mohon Ampun dan Kepada PIHAK Pertamina Persero TBK saya minta maaf apabila ada kesalahan saya, karena tidak ada maksud untuk menyinggung apalagi menjelek-jelekkan, hanya agar kita dapat lebih Waspada....dan kepada temen-temen semua waspadai Penipuan Berkedok ini... Harap Di SHARE Ke teman kita semua, karena masih banyak temen-temen kita yang belum tahu akan PENIPUAN JENIS ini..... (Jangan Lupa COMMENTnya)
Share:

Popular Posts

Jumlah Pengunjung

Cari judul yang anda butuhkan disni

Blog Archive

© Al Anshor 2017 All Reserved. Powered by Blogger.

Labels

Blog Archive